4 Tips Ampuh Membeli Toyota Fortuner Baru

Toyota Fortuner bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda sedang mencari mobil keluarga dengan body gahar dan tangguh di jalan. Tampilannya yang sporty dan fitur yang lengkap membuat mobil ini menjadi primadona bagi sejumlah pecinta otomotif. Oleh sebab itu, jika Anda menemukan promo Fortuner, kesempatan tersebut tidak boleh disia-siakan.

Ada dua alternatif yang bisa Anda pilih jika ingin memiliki mobil ini, yakni dengan membeli dalam kondisi baru dan bekas. Meski harganya lebih murah, membeli Fortuner bekas tidak terlalu direkomendasikan karena harus benar-benar hati-hati untuk mendapatkan mobil dengan performa yang maksimal. Membeli kondisi baru adalah pilihan yang tepat karena Anda tidak perlu khawatir terhadap kondisi mesin dan sebagainya.

Namun, mungkin Anda belum terlalu percaya diri untuk membeli Fortuner kondisi baru. Oleh karenanya, Anda bisa menerapkan beberapa tips membeli mobil Fortuner kondisi baru berikut ini. Dengan begitu, Anda akan memperoleh keuntungan maksimal dari pembelian tersebut.

Tips Membeli Fortuner Baru

1. Siapkan budget

Langkah pertama dan wajib untuk dilakukan adalah menyiapkan budget. Perlu diingat budget yang dimaksud di sini bukan hanya tentang harga mobil saja, namun juga perkiraan biaya perawatan seperti ganti oli, servis rutin, dan dana darurat. Hal ini sangat penting mengingat masih banyak orang yang mengalokasikan seluruh budget hanya untuk membeli mobil, namun keteteran ketika harus melakukan servis rutin.

Akibatnya, banyak yang tidak melakukan servis rutin tepat waktu karena budget digunakan untuk kepentingan lainnya, baik itu kebutuhan atau keinginan konsumsi lainnya. Hal ini tentu akan menimbulkan masalah yang lebih besar, salah satunya adalah mesin cepat rusak, cepat panas, dan paling parah mobil harus turun mesin.

2. Memanfaatkan promo

Salah satu keuntungan membeli mobil dalam kondisi baru adalah banyaknya promo yang kerap ditawarkan, salah satunya adalah Toyota. Jika Anda berada di daerah ibukota, sangat penting untuk selalu mengecek apakah ada promo Fortuner Jakarta terbaru. Dengan memanfaatkan promo ini, harga mobil yang seharusnya tinggi bisa sedikit mendapatkan potongan, bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada bonus menarik.

Mencari promo ini memang tidak mudah karena semua tergantung dari kebijakan produsen. Namun, biasanya promo Fortuner terbaru akan diberikan di hari-hari spesial seperti tahun baru, hari raya, atau hari peringatan kemerdekaan. Jadi, jika memang Anda tidak terlalu terburu-buru, cobalah untuk menantikan hari-hari spesial ini untuk mendapatkan promo.

3. Memilih desain yang tepat

Salah satu keunggulan Toyota Fortuner adalah performanya yang gahar di jalan raya. Namun, bukan berarti mobil ini tidak memiliki kekurangan. Meski performanya menakjubkan, bagi sebagian orang mungkin mobil ini akan cukup membosankan dari segi desain. Jadi, jika Anda termasuk orang yang cukup mementingkan desain, pikirkan lagi matang-matang.

Begitu juga sebaliknya, kalau Anda bukan termasuk orang yang terlalu mementingkan tampilan, Toyota Fortuner sudah lebih dari cukup. Lagi pula, fungsi utama dari Fortuner adalah lebih untuk teman perjalanan keluarga. Artinya, kemampuan melaju di jalan raya dan juga fitur kenyamanan jauh lebih diutamakan daripada penampilan.

4. Memperkirakan harga jual

Mobil termasuk komoditas yang cukup pesat dalam perkembangannya. Jika Anda memiliki sedikit pengetahuan tentang perkembangan otomotif di dunia, Anda bisa memperkirakan harga jual mobil yang akan dibeli. Hal ini bertujuan apabila Anda membutuhkan dana darurat dan terpaksa menjual mobil ini, Anda bisa mendapatkan harga yang maksimal.

Selain melihat perkembangan dunia otomotif, khususnya mobil, tingginya harga jual ini juga bisa Anda pertahankan dengan melakukan perawatan yang maksimal. Perawatan ini bisa dilakukan dengan cara melakukan servis rutin, mengganti oli secara berkala, rajin mencuci mobil setelah digunakan di tempat yang kotor, dan menghindari goresan yang bisa merusak cat mobil.

Dengan melakukan tips-tips di atas, Anda akan lebih siap dalam membeli mobil Fortuner baru. Meski begitu, Anda tidak boleh memaksakan diri jika dana belum mencukupi. Sebagai alternatif, Anda tetap bisa membeli Fortuner bekas dengan catatan harus sangat berhati-hati dan teliti dalam pengecekan. Jika memungkinkan, ajak teman atau saudara Anda yang paham akan dunia otomotif untuk membantu mengecek kondisi mobil bekas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *