Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat Secara Alami

Memiliki masalah wajah pasti bukanlah hal yang mudah. Terlebih untuk kita para wanita yang mendambakan wajah yang putih mulus bebas dari jerawat apalagi komedo. Nah, dua masalah ini paling mendapat perhatian dari para wanita, karena nggak enak buat dipandang ketika ada jerawat atau komedo yang menempel dan harus segera ditangani dengan cepat.

Pada dasarnya, datangnya jerawat dan komedo dikarenakan wajah kita nggak bersih sempurna, biasanya karena males bersihin muka sebelum tidur dan make up masih menempel. Yups, inilah sumber masalahnya, gimana ya, cara menghilangkan komedo dan jerawat yang aman dan nggak memunculkan masalah baru di wajah kita? Jawabannya, bisa dengan menggunakan cara alami, tentunya, dalam perawatan kita menggunakan bahan alami mudah ditemukan.

Gunakan Bahan Alami Ini Kalo Pengen Jerawat dan Komedo Hilang

Bahan yang dibutuhkan merupakan bahan yang setiap hari kita temukan. Dan bagusnya lagi, harganya murah. Jauh lebih murah daripada jika kita melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan. Yang perlu dibutuhkan adalah kesabaran, karena hasil perawatan dengan bahan alami nggak akan keluar dalam sehari aja, ok, langsung check this out!

Cara menghilangkan komedo dan jerawat yang bisa kamu praktekan di rumah dengan mudah,

1.Lemon
Buah ini dikenal memiliki vitamin dan antioksidan yang tinggi. Yups, rasanya yang asem udah pasti membuktikan nutrisi yang ada di dalamnya. Nah, antioksidan inilah yang mampu membantu menyembuhkan dan membersihkan wajah dari serangan jerawat dan komedo. Pengaplikasiannya juga gampang banget, tinggal usapkan secara merata irisan lemon di wajah, tunggu hingga kering dan bilas. Ingat, jangan sampai kena mata ya, perih.

2.Pasta gigi
Banyak yang bilang pasta gigi mampu menyembuhkan dan membantu mengurangi lepuhan, sekaligus cara menghilangkan komedo dan jerawat lainnya. Dengan menggunakan bahan alami yang tiap hari kita pakai ini, jerawat dan komedo hilang. Caranya? Tinggal oleskan pasta gigi di permukaan hidung secara merata, nantinya, minyak berlebih, jerawat dan komedo akan berangsur-angsur sembuh dan hilang.

3.Lidah buaya
Apa sih, yang nggak bisa dilakuin oleh bahan alami satu ini? Bagus untuk kulit, rambut, bahkan jika dimakan juga bagus untuk tubuh. Nah, kali ini, bahan alami ini terbukti mampu mengobati komedo dan jerawat. Gimana ya, caranya? Kita ambil lendirnya dan oleskan merata, tunggu hingga kering. Cara menghilangkan komedo dan jerawat seperti ini simpel banget kan, karena setelah lendir kering, tinggal kita basuh dengan air sampai bersih.

Yak, itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk membersihkan dan menghilangkan komedo dan jerawat. Selain hal itu, yang penting adalah konsumsi makanan yang sehat dan jangan lupa jaga kebersihan wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *