Pengertian dan Rumus Expressing Feeling

Dalam percakapan sehari-hari, pasti kamu pasti sepakat kalau mengungkapkan suatu perasaan itu merupakan hal yang wajar. Sebab, tanpa adanya hal ini tentu saja percakapan akan terasa hambar. Lawan bicara tidak mengerti perasaan kita, begitu juga sebaliknya. Nah, kira-kira bagaimana, ya, jika mengungkapkan perasaan melalui bahasa Inggris?

Sejatinya, dalam bahasa Inggris ungkapan perasaan juga bisa disebut sebagai expressing feeling. Materi yang satu ini juga penting untuk kamu kuasai apabila ingin lancar ngomong bahasa Inggris. Lantas, kira-kira apa, sih, definisinya? Lalu, bagaimana contoh kalimatnya?

Dalam artikel ini, aku akan mengajak kalian semua untuk mengenal expressing feeling. Penasaran seperti apa? Yuk, disimak artikelnya sampai habis!

Pengertian Expressing Feeling

Secara garis besar, expressing feeling adalah suatu sikap yang ditunjukkan untuk mengeluarkan perasaan di dalam dirinya kepada orang lain.

Dalam percakapan yang kamu lakukan, pasti ada seseorang yang mencoba untuk mengungkapkan perasaannya.

Tanpa adanya ekspresi, bisa jadi perbincangan akan terasa hambar. Selain itu, lawan bicara kamu juga akan bingung menerka-nerka mengenai apa yang kamu maksud

Expressing feeling sendiri memiliki berbagai jenis kata, yaitu kata kerja (verb), nomina (noun), kata depan (preposition), kata keterangan (adverb), dan kata sifat (adjective).

Rumus Expressing Feeling

Yap, saat menggunakan expressinig feeling dalam sebuah kalimat, kamu tidak bisa menggunakannya sembarangan. Ada rumus yang perlu kamu perhatikan:

I + am + adjective + (preposition + object)

Dalam pembuatan kalimatnya, kamu juga bisa menambahkan preposition dan object. Hal ini merupakan optional atau pilihan. Tanpa preposition dan object, kalimat tersebut sudah termasuk ke dalam expressing feeling.

Contoh Kalimat Expressing Feeling

Nah, dalam menggunakan expressing feeling, kamu juga perlu memperkaya vocabulary yang berkaitan dengan perasaan, seperti mad, offended, sad, happy, guilty, joyful, angry, jealous, scared, bored, dan masih banyak lagi.

Untuk contoh kalimatnya, kamu bisa lihat di bawah ini:

  • I am bored doing this activity all day
  • I am so tired right now. I just need some rest
  • She is jealous to me
  • I am very hungry
  • My brother was so angry because i lie to him
  • I am so happy to be yours

Itu dia pengenalan expressing feeling beserta contoh-contohnya. Kamu bisa langsung mempraktikkannya dengan temanmu sekarang juga, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published.