Objek Wisata Mata Air di Malang yang Bisa Anda Kunjungi

Mandi sebenarnya adalah hal yang biasa kita lakukan setiap hari ya. Namun, meski demikian, mandi ini juga menjadi sesuatu yang tak biasa apabila kita lakukan di tempat yang juga tak biasa, di tempat wisata misalnya.

Jika kita melakukannya di tempat wisata, maka ada 2 hal yang bisa kita dapatkan yakni badan menjadi bersih dan kita juga bisa menikmati pemandangan yang ada. Objek wisata yang biasa dimanfaatkan untuk tujuan ini biasanya adalah waterpark. Hanya saja yang disayangkan pemandangan waterpark pasti begitu-begitu saja.

Coba deh sesekali mandinya di mata air yang masih alami, yang juga menawarkan pemandangan alam yang asri. Indonesia punya banyak tempat wisata seperti ini kok, dua diantaranya ada di Malang yang dinamakan dengan Mata Air Sumber Sirah dan Pemandian Kalireco.

1. Mata Air Sumber Sirah

Oke, kita bahas Mata Air Sumber Sirah terlebih dahulu. Mata Air Sumber Sirah ini sebenarnya adalah objek wisata yang terhitung baru ya, Pun demikian, mata air ini sudah berhasil menyedot perhatian wisatawan terutama anak muda yang sangat suka dengan kegiatan snorkeling.

Jadi, untuk Anda yang punya hobi demikian juga bisa menjadikan mata air ini sebagai alternatif, apabila Anda malas pergi ke pantai. Kenapa bisa dijadikan tempat untuk snorkeling? Jawabannya sudah jelas, karena mata air ini memiliki pemandangan bawah air yang sangat indah.

Airnya juga sangat jernih loh, sehingga dijamin Anda tidak akan merasa jijik jika berenang di dalamnya. Kalau Anda tidak percaya, Anda bisa cek langsung ke lokasinya yang ada di Desa SUmber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

2. Pemandian Kalireco

Nah, kalau pemandian yang kedua ini sebenarnya bentuknya mirip dengan air terjun. Tetapi kolam yang ada di bawahnya cukup lebar sehingga bisa untuk menampung Anda dan teman-teman Anda. Airnya juga tak kalah jernih dari Mata Air Sumber Sirah.

Dan nilai plus-nya lagi, pemandian ini juga menawarkan pemandangan alam dan udara yang sangat sejuk. Anda penasaran? Kalau begitu, coba saja datang ke Desa Sumber Waras, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, karena memang di sinilah Pemandian Kalireco berada.

Kedua pemandian yang disebutkan di atas sama-sama gratis, artinya, jika Anda datang ke sanapun Anda tidak akan dipungut biaya. Jadi, ayo segera rencanakan waktu luang Anda untuk berkunjung ke 2 paket wisata Malang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *