Mengagumkan! Deretan Tempat Wisata Unik Dari Belahan Dunia

Kegiatan berlibur memang telah menjadi jadwal tersendiri bagi sebagian besar orang. Hal ini tidak lain karena dengan berlibur kita bisa terhindar dari stress. Ketika akan liburan tentu kita menentukan terlebih dahulu ke mana kita akan pergi. Dan tempat wisata unik dan berbeda dari yang lainnya menjadi pilihan yang tepat untuk kita.

Hal itu tidak lain karena tempat wisata yang menawarkan keunikan tersendiri akan membuat seseorang penasaran sehingga rela mengunjungi tempat tersebut agar semakin luas. Bagi Anda yang tengah mencari referensi tempat wisata unik, berikut ini saya sajikan deretan tempat wisata unik dari belahan dunia yang akan membuat Anda terkagum-kagum dan tidak percaya.

1. Salar De Uyuni Bolivia

Tempat wisata pertama unik yang bisa anda kunjungi ini terletak di Bolivia yaitu salar De uyuni. Di mana tempat wisata ini akan memanjakan anda dengan pemandangan yang sangat unik dan bahkan ekstrem karena berbeda dengan pemandangan yang disajikan di Amerika Selatan. Tempat wisata ini memiliki luas hingga 4050 mil persegi di mana menjadi dataran garam terbesar dunia. Dataran garam itu sendiri terbentuk karena adanya kerak garam. Di tempat inilah aliran laut kaya akan litium. Selain itu, tidak hanya digunakan sebagai objek wisata yang patut Anda kunjungi ketika berada di Bolivia, wisata ini juga dimanfaatkan oleh penduduk setempat sebagai ladang penghasilan.

2. Thors Cape Perpetua

Wisata berikutnya yang cukup unik adalah sebuah lubang raksasa yang memiliki bentuk layaknya mangkok yang berada di pinggiran garis pantai tepatnya di kawasan cape pepetua. Di tempat inilah ketika Tengah terjadi air pasang maka ombak akan masuk ke lubang tersebut dan kemudian akan menyemburkan kembali ke atas.

Menurut Cerita yang berkembang, thor merupakan sebuah gua laut yang digali oleh ombak itu sendiri sebelum atap gua tersebut runtuh dan menciptakan sebuah lubang raksasa. Para traveller yang akan mengunjungi tempat ini sebaiknya hati-hati karena kawasan ini cukup berbahaya The Lucky Laki apabila posisi kita dekat dengan lubang.

3. Hillier Lake di Australia

Tempat wisata berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan dan memiliki keunikan tersendiri ini berada di Australia di mana negara ini dekat dengan Indonesia. Tempat wisata tersebut bernama danau hillier. Danau ini sendiri merupakan danau asin yang terletak di tepi Pulau middle dan tidak jauh dengan pantai selatan australia.

Keunikan yang akan anda adalah di mana anda akan melihat sebuah danau yang memiliki air berwarna merah jambu. Selain itu danautersebut letaknya juga tidak jauh dengan laut sehingga airnya memiliki kandungan garam. Di zaman dulu tempat ini digunakan sebagai tambang garam tetapi telah berakhir pada abad ke-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *