Masalah-masalah yang Dialami Remaja Kekinian Indonesia yang Selalu Dipikirkan

Masa remaja adalah waktu yang menyengkan untuk mengeksplor lebih dalam apa yang disukai mana yang tidak. Mereka sering kali berkumpul bersama dengan teman-temannya untuk menjelajah hal-hal yang baru dan belum pernah mereka lakukan, seperti traveling bersama, mencari cara membuka bisnis sendiri, dan sebagainya.

Tapi di balik itu semua, remaja kekinian mulai semakin kritis karena masalah-masalah yang mereka alami. Mulai dari hal yang sepele sampai yang berat, tidak jarang mereka pikirkan, sehingga terkadang membuat mereka stress. Beberapa masalah yang paling umum dihadapi oleh anak-anak remaja zaman now, seperti di bawah ini.

1.Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah yang paling banyak dipikirkan oleh anak-anak remaja zaman sekarang, apalagi kalangan perempuannya. Ketika mulai muncul tanda-tanda jerawat, pasti mereka akan mencari cara untuk menguranginya agar tidak benar-benar timbul masalah jerawatnya. Tentu saja kalau sudah muncul, kepercayaan diri mereka akan berkurang, karena tidak akan terlihat menarik lagi di depan banyak orang, apalagi gebetan atau pacar.

Sebenarnya, munculnya jerawat dikarenakan beberapa faktor tertentu, seperti wajah yang mudah berminyak, tidak membersihkan muka dengan benar, mengkonsumsi makanan yang mudah timbulnya jerawat, dan sebagainya. Tidak jarang dari mereka yang melakukan facial atau treatment wajah di klinik perawatan muka agar kulit wajah mereka terbebas dari jerawat.

2.Password wifi

Wifi bisa dikatakan sebagai kehidupan anak-anak remaja kekinian, apalagi mereka yang tinggal di kos. Permasalahan yang satu ini sebenarnya sangat sepele, tapi, bisa menjadi masalah yang penting untuk mereka. Kebutuhan wifi sendiri dimanfaatkan untuk berbagai macam, seperti mengerjakan tugas, bermain game, atau memang karena ingin hemat kuota.

Tidak heran kalau ada teman yang datang ke rumah, pasti mereka menanyakan password wifi Anda agar bisa ikut mengaksesnya. Tidak sedikit juga yang rela pergi ke kafe atau tempat nongkrong yang menyediakan wifi gratis agar bisa menikmati kegunaannya.

3.Berat badan

Berat badan juga menjadi pemicu anak-anak remaja zaman sekarang sering kali merasa stress, terutama kalangan perempuannya. Mereka berlomba-lomba ingin memiliki tubuh yang proposional atau langsing agar terlihat menarik di depan banyak orang, apalagi di depan gebetan atau pacar.

Selain itu, alasan banyak perempuan yang tidak ingin mempunyai berat badan berlebih karena mereka tidak ingin di bully. Kelebihan berat badan pastinya akan membuat tubuh seseorang terlihat gemuk, sehingga orang-orang akan menertawakannya, bahkan sampai mengejeknya dengan kata-kata yang kasar.

Tidak heran kalau sebagian besar wanita melakukan berbagai cara agar dapat memiliki tubuh yang proposional. Cara-cara yang umum mereka lakukan yaitu sedot lemak, diet, minum obat pelangsing, dan sebagainya.

Masih banyak masalah-masalah remaja yang terjadi beberapa tahun belakangan ini. Faktor lingkungan dan pergaulan tentu membuat mereka semakin kritis sekaligus sensitif terhadap masalah-masalah tersebut. Intinya, terima dulu apa dirinya Anda, dengan begitu, Anda tidak akan mudah stress dengan perubahan yang terjadi pada diri Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *