Manfaat Teh Asam Bagi Kesehatan Tubuh

Meminum minuman yang hangat dan enak di saat suhu udara mulai mendingin merupakan cara yang paling nyaman untuk menghangatkan diri. Ada berbagai minuman hangat yang enak diminum ketika cuaca dingin, seperti teh, wedang jahe, secang, sekoteng, dan berbagai minuman hangat berempah lainnya yang mempunyai aroma yang kental akan rempah-rempah yang membuat tubuh lebih rileks.

Selain membuat tubuh lebih rileks, minuman hangat dari macam-macam rempah ini tentunya baik bagi tubuh, sebut aja teh. Di dunia ada beragam macam teh, dan di Indonesia ada teh asam.

Manfaat teh asam ini sangat beragam lho, dan kalo mau membuat teh asam ini, tinggal campurkan teh, asam jawa, dan gula jawa, wow, rasa manis asem segarnya sangat menrilekskan tubuh.

Manfaat Teh Asam Bagi Kesehatan Tubuh

Jika Kamu Mengkonsumsi Teh Asam, Inilah Manfaat Yang Kamu Dapat

Dengan mengkonsumsi teh asam, ada banyak keuntungan yang kamu peroleh, tentunya berasal dari khasiat yang ada pada teh. Seperti asam jawa mempunyai kandungan vitamin B, magnesium, kalium dan zat besi tinggi, sementara gula jawa memberikan rasa manis yang khas dan karbohidrat yang nggak membahayakan gula darah karena jauh lebih rendah.

Manfaat teh asam di bawah inilah yang masuk ke dalam tubuh jika sering mengkonsumsi,

1.Mengurangi rasa mual
Teh ini mampu menanggulangi rasa mual jika kita sedang mengalami nggak enak badan. Dari asam jawa yang terasa asem seger, mulut jadi nggak berasa pahit, dan akan mengurangi perasaan mual yang dikarenakan mulut nggak berasa apa-apa.

2.Baik untuk diet
Selain berasal dari bahan-bahan alami, teh ini mampu membakar lemak tubuh dengan kandungannya yang ada. Nah, bisa jadi pilihan minuman manismu kan, daripada membeli minuman yang ada di supermarket? Apalagi ada banyak manfaat teh asam yang bisa kita peroleh.

3.Membantu mengurangi anemia
Kekurangan darah menyebabkan masalah kesehatan yang nggak bisa disepelekan, karena ketika anemia, tubuh akan terasa sangat lemas, letih, dan lesu. Tentu hal ini akan menghambat pekerjaan kita. Nah, teh asam mampu membantu untuk mengurangi bahkan membuat kita terhindar dari anemia.

4.Membantu menurunkan demam
Ketika tubuh mengalami demam, hal yang paling kita inginkan adalah sesuatu yang bisa membuat tubuh kembali segar dan nggak merasa panas dalam lagi. Teh asam bisa membantu untuk menurunkan demam dengan rasanya yang segar dan manfaat teh asam yang ini merupakan kunci jika kita bingung membuatkan minuman untuk orang tercinta kita yang sedang sakit.

5.Membuat kulit tetap sehat
Mempunyai kandungan vitamin A dan vitamin E membuat teh ini bisa ikut membantu menjaga kesehatan kulit agar senantiasa terlihat segar, sehat, dan cerah.

Nah, ternyata minuman ini punya segudang manfaat yang baik untuk tubuh, ya? Jadi, wajib banget menambahkan minuman ini ke daftar minuman favoritmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *