Keunikan Gigi Hiu yang Harus Kamu Tahu

Gigi ikan hiu, merupakan salah satu faktor yang memiliki peranan cukup penting untuk hiu sendiri. Pasalnya tanpa adanya gigi hiu, dalam hal ini hiu akan mati karena tidak dapat makan dan juga berkembang. Hal ini juga dijadikan sebagai salah satu kelemahan, sekaligus kelebihan yang juga dimiliki oleh hiu.

Tentunya sudah banyak orang yang mengetahui, bagaimana tajam dan kuatnya gigi yang dimiliki oleh hiu. Hiu sendiri memiliki kemampuan, untuk cepat menumbuhkan gigi yang dimilikinya saat gigi hilang atau bahkan patah. Hal ini juga yang membuat gigi hiu memiliki peran penting untuk tumbuh dan juga kembang yang dimiliki oleh hiu.

Susunan Gigi Hiu

Perlu anda ketahui bahwa gigi hiu memiliki 5 atau bahkan lebih pada lapisan dari tempat gigi. Gigi ikan hiu memiliki gigi yang berlapis, dimulai dari bagian depan ke bagian belakang. Hal inilaj juga yang mana menjadi kunci utama, untuk perkembangan dari predator nomor 1 di lautan ini. Bentuk gigi yang dimilikinya juga akan sejajar dengan mulutnya.

Namun satu hal yang membuatnya istimewa adalah, dimana nantinya gigi pada lapisan bagian belakangnya akan tumbuh dengan cara naik untuk dapat menggantikan posisi gigi yang sudah hilang atau bahkan lepas. Proses ini juga sering disebut dengan proses, untuk menghindari atau antisipasi gigi dari keompongan.

Itulah beberapa jenis, baik ukuran dan bentuk dari gigi hiu sendiri. Gigi yang dimiliki oleh hiu memang dapat diketahui sangat beragam, namun memang inti dari gigi tersebut adalah untuk dapat memotong, mencabik dan juga memangsa makanan yang diinginkan oleh si hiu. Gigi hiu merupakan salah satu bagian penting, yang tidak bisa lepas dari tumbuh dan juga kembang dari hiu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *