Fakta Unik dari Gigi Hiu yang Sangat Menarik

Perlu anda ketahui, bahwa gigi hiu adalah sesuatu hal yang mana melewati sirkus untuk pergantian bahkan lebih dari 25 ribu gigi di sepanjang hidupnya. Hiu adalah hewan yang masuk dalam kategori karnovora, dimana mereka sudah memiliki kemampuan untuk dapat menyesuaikan gigi yang ada dengan yang mereka makan.

Gigi hiu juga dapat di ibaratkan seperti tangan yang dimiliki oleh manusia, dimana hiu juga dapat menentukan apa yang harus dilakukan untuk dapat mengatasi makanan yang mereka makan ataukah dengan cara memotong atau bahkan dengan merobek. Gigi hiu juga memiliki kemampuan yang sangat kuat, bahkan dapat menghancurkan sebuah tulang bahkan besi yang ringan.

Bentuk dan Ukuran Gigi Hiu

Jika membicarakan bentuk dan juga ukuran gigi yang dimiliki hiu, dalam hal ini sangat beragam dan juga fungsinya memang menyesuaikan dengan tubuhnya. Dalam hal ini gigi hiu sendiri memiliki bentuk yang umum, yaitu runcing bagaikan paku yang digunakan untuk merobek dan juga memotong sesuatu. Namun berikut bentuk lain yang dimiliki oleh gigi hiu:
1. Segitiga halus, dimana memiliki kegunaan untuk dapat memotong dan juga merobek
2. Segitiga yang memiliki bergerigi, dimana memiliki fungsi untuk dapat memotong dan merobak.
3. Gigi dengan ukuran yang cukup kecil, digunakan untuk dapat melembutkan namun memang jarang untuk digunakan.

Gigi tersebut tentunya memiliki fungsi yang paling utama, yaitu untuk dapat merobek, mencabik, memotong mangsanya. Beberapa hiu memang memiliki gigi dengan bentuknya yang panjang dan runcing, salah satunya jenis hiu tiger. Fungsi dari gigi tersebut adalah untuk dapat menangkap makanan yang mana bersifat licin seperti ikan, cumi-cumi, sotong dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *