Berbagai Cara Membeli Kamera Bekas Agar Lebih Yakin dan Percaya

Memiliki kamera untuk melakukan kegiatan fotografi tentunya memiliki kesan dan sensasi tersendiri dibanding dengan yang menggunakan kamera ponsel. Apalagi, jika anda memiliki kegemaran dibagian bidang satu ini untuk menjadi kegiatan yang positif. Itulah mengapa, banyak orang yang membutuhkan cara membeli kamera bekas dalam upaya memenuhi kebutuhan untuk memiliki kamera ini.

Karena, saat ini kamera yang ada di pasaran memiliki harga yang cukup tinggi dan pastinya akan memakan dana di dompet anda cukup banyak. Rasa ragu ketika akan membeli kamera bekas tentunya tetap akan muncul ketika akan membeli suatu barang bekas. Dengan begitu, anda perlu pemahaman dalam mencari dan memilih kamera bekas yang tepat untuk anda miliki nantinya.

Cara Membeli Kamera Bekas

Memeriksa Kamera Bekas

Ada beberapa hal yang harus diperiksa ketika membeli sebuah kamera bekas seperti demikian :

1. Perhatikan shutter count

Shutter count adalah sebuah alat yang ada di kamera untuk mengatur cahaya yang masuk ke sensor kamera. Sedikitnya shutter count akan menandakan bahwa kamera dalam kondisi baik dan layak untuk anda beli. Untuk memeriksanya, anda bisa mengambil foto dan mengecek pada sebuah website yang akan menghitung shutter count tersebut. Hal tersebut bisa menjadi acuan anda untuk menego harga yang ditawarkan.

2. Lihat seberapa fokus kamera

Bagian kamera yang penting juga dalam bekerja adalah bawaan auto focus yang digunakan untuk menangkap suatu objek. Jika masih berkualitas tinggi, maka kamera akan cukup hebat dalam menangkat objek dengan waktu yang relatif cepat. Ketika anda coba dan kamera kurang baik dalam hal ini, maka layak untuk anda tolak untuk dibeli.

3. Garansi

Toko yang baik untuk membeli gadget satu ini adalah menawarkan berbagai macam garansi walau durasinya tidak lama. Jangan sekalipun anda mengambil di toko yang tidak menawarkan garansi pribadi karena akan mencurigakan. Adanya garansi walau sebentar juga menandakan bahwa toko tersebut memang profesional dan bertanggung jawab pada produk.

Bila melihat beberapa hal tersebut, sebenarnya tidaklah sulit untuk mendapatkan kamera idaman walau kondisi bekas. Tidak semua barang bekas itu jelek, namun sebaiknya tetap berjaga agar mendapatkan kamera dengan kondisi terjaga. Dengan begitu, anda tidak repot untuk merawat dan melakukan biaya yang tidak dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *