Beberapa Trend Model Busana Wanita Muslimah

Semakin berkembangnya trend busana muslim menyebabkan semakin banyak para wanita muslim yang ingin menggunakan pakaian yang lebih sederhana namun tetap elegan. Bagi Anda yang ingin tampil modis dan kekinian, di bawah ini kami sajikan beberapa model busana untuk wanita muslim yang trendi dan kekinian.

Model busana wanita muslimah

1. Motif printing

Bagi Anda pengguna hijab dan ingin tampil trendi dan modis Anda dapat menggunakan model baju muslimah dengan motif printing. Saat ini model cetak printing sangat di cari oleh kalangan anak muda, karena dianggap model yang ditawarkan lebih terkesan modis, ceria, ramai dan seperti menggambarkan semangat jiwa muda yang sedang membara. Pakaian dengan motif printing dapat Anda gunakan untuk menghadiri acara pesta ataupun acara formal lainnya. Selain terkesan modis, Anda juga bisa menjadi pusat perhatian di acara tersebut.

2. Gamis

Gamis merupakan salah satu pakaian wanita muslimah yang memiliki model baju yang menyatu antara atasan dan bawahan. Model ini biasanya berbentuk lurus, longgar, dan panjang. Pada awalnya gamis ini berbentuk jubah hitam yang biasanya digunakan oleh wanita muslim di wilayah Arab. Namun semakin berkembangnya zaman, model gamis pun juga ikut berkembang. Saat ini, model pakaian gamis sangat beraneka ragam. Model dan motifnya sudah mulai disesuaikan dengan kebutuhan wanita muslimah yang berada di Indonesia. Selain itu, model ini juga sangat di cari oleh sebagaian besar wanita muslimah karena model ini dianggap dapat memberikan kesan yang elegan, simpel, dan modern.

3. Long vest

Vest merupakan istilah lain dari outter atau baju luar tanpa lengan. Desain yang ditawarkan sangat edgy dan membuat banyak kalangan wanita muslimah ingin mengenakan model long vest yang di padu padankan dengan baju muslimah yang sedang hits dan trend. Trend long vest kini di lebih di dominasi oleh warna-warna monokrom seperti warna abu-abu, putih, dan hitam. Model long vest dapat digunakan untuk menghadiri acara formal ataupun acara informal. Selain sangat nyaman ketika digunakan, model ini juga dapat menutupi lekuk tubuh Anda sehingga gaya berpakaian Anda tetap syar’i dan modis.

4. Warna pastel

Bagi Anda yang sering mengenakan warna-warna netral seperti hitam, putih, merah, dan biru tidak ada salahnya jika Anda mencoba menggunakan warna-warna pastel. Warna pastel ketika digunakan akan membuat Anda lebih terkesan feminim dan modis. Selain itu, Anda juga akan memberikan kesan segar dan nyaman untuk dilihat. Warna pastel melambangkan kelembutan hati seorang wanita, jadi tidak ada salahnya jika Anda mulai mencoba menggunakan warna pastel untuk pakaian muslimah Anda.

5. Kerudung segi empat

Model yang terakhir yakni model kerudung segi empat. Jilbab ini merupakan salah satu model jilbab yang digemari oleh kaum hawa karena model ini sangat nyaman ketika digunakan. Selain itu bahan yang tipis membuat kepala terasa sejuk dan tidak panas. Sampai saat ini model kerudung segi empat memiliki banyak ragam, seperti rawis, kerudung bermotif, kerudung polos, kerudung dengan bahan kain dan lain sebagainya.

Meskipun saat ini telah muncul berbagai trend fashion busana muslim, ada baiknya jika Anda memilih bahan dan model yang nyaman ketika digunakan. Selain itu, usahakan tetap menggunakan hijab yang sesuai dengan syariat islam agar tetap amanah. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *