Beberapa Tips Fashion OOTD Kekinian dan Instagramable

Saat ini hobi terbaru untuk generasi muda adalah foto-foto dan upload ke instagram. Bagi Anda pengguna instagram, tentuya Anda tidak asing dengan istilah OOTD atau outfit of the day. Fenomena OOTD telah digandrungi oleh sebagian warga yang menyukai dunia fashion. Bagi Anda yang ingin tampil fashionable dan instagramable, di bawah ini kami sajikan beberapa tips agar hasil foto OOTD Anda lebih kekinian dan instagramable.

5 Tips fashion OOTD kekinian dan instagramable

1. Menggunakan pakaian modis dan fashionable

Tips yang pertama yakni, Anda harus menggunakan pakaian yang modis dan fashionable. Meskipun model pakaian Anda modis dan fashionable tetapi Anda juga tidak perlu sampai menggunakan model pakaian yang harganya tergolong mahal. Anda dapat menggunakan model pakaian yang causal dan simpel yang penting pakain tersebut nyaman saat di gunakan. Selain itu, Anda juga harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi ketika berpose di depan kamera.

2. Berpose yang menarik

Agar hasil foto Anda tidak terlihat kaku maka Anda harus berani berpose dan memainkan gesture tubuh Anda, sehingga hasil foto OOTD Anda menjadi lebih atraktif dan dinamis. Jika Anda membutuhkan inspirasi pose dan gesture, Anda dapat meniru beberapa pose artis atau selebgram yang sedang booming. Tetapi Anda juga harus tetap menjadi diri Anda sendiri ketika berpose di depan kamera.

3. Menyesuaikan angle dan komposisi foto

Agar hasil foto OOTD Anda tidak monoton, ada baiknya jika Anda mempraktikan beberapa teknik pengambilan gambar, seperti high angle, low angle, frog view, bird view dan eye level dengan begitu hasil foto Anda akan terlihat lebih variatif dan tidak monoton. Dalam menentukan angle yang akan digunakan harus disesuaikan dengan konsep foto yang Anda inginkan. Misalya Anda ingin terlihat sejajar dengan subjek, maka Anda dapat menggunakan teknik eye level.

4. Memilih background yang unik

Jika Anda memiliki impian berfoto dengan pakaian OOTD di depan menara eiffel namun hingga sekarang impian tersebut belum terwujud bukan berarti impian Anda tidak dapat terwujud. Anda hanya perlu jeli dalam mengeksplore beberapa tempat di sekitar Anda. Misalnya Anda dapat berfoto di bawah fly over, tempat tersebut mungkin tidak pernah terbesit di dalam pikiran Anda. Namun tempat tersebut dapat dijadikan background yang unik dan anti mainstream.

5. Waktu pada saat upload foto

Hal terpenting yang biasanya sering kali dilupakan adalah waktu yang tepat ketika akan mengupload foto. Agar foto yang Anda upload dapat dilihat oleh orang banyak dan mendapatkan like yang banyak, sebaiknya Anda mengupload foto Anda ketika prime time. Prime time merupakan rentan waktu dimana kebanyakan orang akan membuka time line di instragam. Prime time berada pada pukul 7-9 pagi, kemudian pukul 12-1 siang, dan pukul 7-10 malam. Jadi ada baiknya jika Anda mengupload ketika jam-jam tersebut.

Bagaimana? Semoga tips tersebut dapat membuat hasil foto OOTD Anda lebih kekinian. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *