March 28, 2024
6. Bercerita Dengan Saudara Atau Teman

Cara selanjutnya yang bisa dipilih adalah dengan melakukan kegiatan olahraga. Jangan pernah remehkan manfaat yang akan didapatkan dari rajin berolahraga. Karena menurut penelitian olahraga akan membuat pikiran orang lebih santai sehingga akan terhindar dari stress.

Saat ini ada berbagai macam olahraga yang bisa anda pilih. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan jogging. Melakukan olahraga jogging di taman ternyata mampu mengurangi tingkat stres di dalam pikiran anda. Hal ini karena selama olahraga otot akan mengalami kerenggangan.

Selain jogging olahraga seperti bersepeda ternyata juga mampu mengurangi stress. Melakukan olahraga bersama teman atau keluarga.

Cobalah untuk mengkonsumsi teh hangat

Cara berikutnya yang bisa menghilangkan stress adalah dengan mengkonsumsi teh hangat. Pilihlah teh hijau karena selain bisa merilekskan tubuh dan hijau juga memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Kandungan Oksigen yang tinggi pada teh hijau akan menangkal radikal bebas yang membahayakan bagi tubuh kita.

Menikmati secangkir teh hangat di kala menghabiskan waktu luang pekerjaan dan jika perlu Anda menyediakan tempat khusus untuk menikmati secangkir teh hangat. Sangat baik untuk tubuh dalam upaya mengurangi stress karena mampu meningkatkan hormon kebahagiaan.

Bercerita dengan saudara atau teman

Saya juga menyarankan anda untuk tetap terbuka kepada saudara atau teman. Apabila anda memiliki permasalahan yang cukup berat di mana memang tidak bisa dipendam sendirian maka Saatnya untuk mengeluarkan uneg-uneg Anda kepada orang lain. Mereka mungkin juga bisa membantu kita dalam memberikan solusi.

Karena ternyata memendam permasalahan sendiri tanpa menceritakan kepada orang lain juga mampu meningkatkan stres dan bahkan akan membahayakan tubuh anda. Usahakan juga anda untuk memilih orang yang terpercaya agar mampu menampung pendapat dan permasalahan anda.

Pilihlah orang yang benar-benar terpercaya dan sahabat atau keluarga bisa menjadi pilihan terbaik dan usahakan untuk tetap terbuka ketika mereka memberikan reaksi.

Stress memang menjadi salah satu kondisi yang cukup menyebalkan karena hadirnya terkadang dengan tiba-tiba walaupun di tengah banyak orang sekalipun. Tingkat stress setiap orang berbeda-beda mulai dari yang ringan hingga tinggi. Dan beberapa cara yang saya sampaikan diatas bisa anda gunakan untuk menghilangkan stress karena memendam rasa stress mampu memicu penyakit berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *