March 29, 2024

Meski tidak berbeda dengan Hp android lain, tapi ada banyak pengguna Hp Vivo terutama orang tua yang belum paham bagaimana cara screenshot Hp Vivo yang benar. Meskipun terlihat sepele, tapi tidak ada salahnya jika kalian mengajarkan orang tua kalian bagaimana melakukan hal tersebut. Sebab, siapa tahu kelak kalian akan membutuhkannya.

3 Cara Mudah Screenshot di Hp Vivo

Sebenarnya, cara screenshot untuk setiap Hp Vivo berbeda-beda tergantung tipenya. Produk keluaran terbaru biasanya memiliki cara yang berbeda dengan produk lama. Namun, setidaknya ada beberapa cara yang umum digunakan pengguna Vivo yaitu sebagai berikut.

1. Menggunakan kombinasi tombol

Pertama,kalian bisa menggunakan kombinasi tombol fisik yang dimiliki oleh Hp Vivo. Meskipun cara ini merupakan cara lama tapi cara ini masih efektif digunakan baik untuk Hp Vivo keluaran lama maupun keluaran terbaru.

Kalian cukup menekan tombol Home dan tombol Power bersama-sama atau untuk model terbaru tekan tombol Power dan volume lalu tahan hingga beberapa detik. Tunggu hingga terdengar suara seperti memotret atau sampai layar berkedip. Hasil screenshot tersebut secara otomatis akan muncul di Status bar sehingga kalian bisa meneditya dulu sebelum menyimpannya.

2. Menggunakan fitur bawaan

Hampir semua Hp android seperti Vivo memiliki fungsi screenshot khusus yang dirancang untuk memudahkan penggunanya. Untuk Vivo sendiri, nama fitur tersebut dikenal dengan sebutan S- capture. Sayangnya, fungsi ini hanya ada di beberapa seri terbaru saja sehingga tidak bisa digunakan oleh semua tipe Hp Vivo.

Caranya cukup mudah,kalian hanya perlu mengucapkan satu jari mulai dari bawah ke bagian atas atau tengah-tengah layar hingga muncul pilihan menu. Klik opsi S-capture lalu pilih salah satu jenis screenshoot yang kalian inginkan. Tekan tombol Save lalu secara otomatis hasil screenshot tersebut akan tersimpan di Galeri Hp Vivo kalian.

3. Aplikasi ketiga

Cara ini sangat cocok digunakan untuk semua tipe Hp Vivo, baik keluaran lama maupun terbaru. Sebab, selain mudah digunakan karena kalian cukup mengunduhnya di Play Store, sebagian besar aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang lucu dan menarik.

Berikut beberapa cara untuk melakukan screenshot Hp Vivo yang bisa kalian lakukan. Meskipun sebenarnya masih ada beberapa cara lagi tapi ketiga cara di atas merupakan cara termudah yang bisa dilakukan. Dengan begitu, kalian yang awam soal teknologi pun bisa melakukannya tanpa ada kesulitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *