March 29, 2024
Membangun Sebuah Startup

1. Desain grafis

Untuk anda yang memiliki kemampuan untuk membuat sebuah desain, baik untuk logo, kaos, atau bahkan spanduk anda dapat membuka bisnis desain grafis yang cukup menguntungkan. Dalam hal ini, skill yang anda miliki dapat membawa anda untuk bekerja di salah satu perusahaan yang menjanjikan.

Bahkan modal yang anda butuhkan, untuk menjalankan bisnis desain grafis ini juga tidak besar namun anda akan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Untuk menjalankan bisnis ini, anda dapat menawarkan bisnis jasa anda ke forum-forum online yang sekiranya membutuhkan jasa anda.

2. Menjadi seorang bloger

Mungkin, bisnis yang dilakukan secara online ini yaitu menjadi blogger adalah salah satu hal yang tidak terpikirkan. Banyak orang yang mengira, menjadi blogger hanya untuk orang yang menulis artikel atau bahkan konten di blog. Dalam hal ini, penghasilan yang dimiliki blogger bahkan, dapat jauh lebih besar dibandingkan orang yang bekerja di perkantoran.

Anda dapat mendapatkan banyak pengunjung, dan menghasilkan uang dari blog dengan cara menggunakan atau memasang iklan yang dimiliki oleh AdSense. Nantinya apabila para pengunjung mengklik iklan yang anda miliki, maka anda akan menerima penghasilan tersebut. Tantangan disini adalah, anda dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog yang anda miliki.

3. Menjadi youtuber

Saat ini, orang Indonesia bahkan sudah terbukti lebih banyak menonton video dibandingkan dengan membaca sebuah tulisan. Anda dapat memanfaatkan hal ini, untuk membuat sebuah video yang unik, dan juga berkualitas untuk mendapatkan banyak pengunjung. Memang menjadi sebuah youtuber, sama halnya dengan blogger, namun memiliki ruang kreativitas yang berbeda.

Anda dapat bekerjasama dengan Google Adsense untuk mendapatkan keuntungan, dari iklan yang akan muncul di video anda. Anda dapat meningkatkan inovasi yang anda miliki, dengan membuat video yang kreativ dan banyak menarik perhatian banyak orang.

4. Membangun sebuah startup

Bisnis online yang akan menjanjikan di tahun 2019 ini adalah dengan membangun sebuah startup. Dalam hal ini, memang perlu diakui bahwa model yang tidak sedikit dibutuhkan untuk membangun sebuah startup namnun memang ide yang ada akan mampu untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi.

Beberapa perusahaan dengan ide menarik saat ini, seperti ojek online dan situs perbelanjaan online. Kebutuhan startup di tahun 2019 ini juga semakin meningkat, hal ini membuat bisnis online yang satu ini menjadi salah satu pilihan bisnis yang semakin menjanjikan di tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *